Rabu, 05 Juli 2017

IJUK'S BDAY



Halohai, Welcome Back!
Sahabat sejati bukan yang menggumbar keburukan kita kepada orang lain, sementara di depan kita dia bersikap manis bukan main. Namun, dia yang berani berkata jujur pada kita perihal kelemahan yang kita punya. Ingin membuat kita memperbaiki diri dari hal-hal jelek yang ada di masa lalu kita. Kepada orang lain, kita akan selalu dikatakan sebagai teman terbaiknya.
-Boy Candra-

NATRIA
ROESKA








ARTANTA

PURBA


Eh, ngomong-ngomong di formasi 23.23 sempat gak ya throwback sama kisah-kisah tentang dia? Ya mau gimana lagi, harus agak iritan dikit lah ya, soalnya waktunya mepet nih. Haha

First chance ketemu dia itu sebenarnya unik sih. Gak tau bisa nyatu kapan, soalnya dulu waktu kita masih zaman bocah ingusan kita beda banget nampaknya.
*btw maaf kalo kebawa bahasa prokemnya yah, gak disengaja kok. soalnya keburu waktu mau post jam 12 malam







Masih ingat jelas ya, waktu main lompat tali sama-sama, pulang sama, aku juga gak tau ya gimana bisa caramnya sama. Yang paling ingat itu saat aku berkelahi sm teman geng yang lain *ceritanya anak SD udah punya gengs nih ya. haha

So, aku kesallah ya kan, padahal Artanya sendiri kelihatan enjoy aja tuh. Sampe aku tiba-tiba nyuruh dia milih aku atau mereka. Gadak angin gadak hujan, eh aku malah nyuruh begituan. Degdegan sih. Antara binggung atau enggaknya dia itu milih siapa. Eh tiba-tiba milih aku, nambah deh senangnya.








Hari berganti hari, persahabatan itu nampaknya makin-makin aja yauww. Ketawak sama-sama, jalan pulang sama, pergi sama, potongan rambut sama, tinggi sama, kurusnya juga sama, ehhh sampe banyak yang ngira kami ini kembaran. Gak lupa deh sama masa-masa itu.

Bad momentnya itu saat tiba-tiba gaenakan. Ga bicaraan, gamau saling pandang-pandangan, saling memelihara ego, pokoknya serba sendiri-sendiri. Sampe yahb mau gimana lagi, akhirnya aku juga mengalah. Bela-belain ulang-ulangin lagu Sindentosa-Kepompong buat dapetin liriknya, and well, akhirnya dijadiin surat minta maaf. Yah walaupun isinya lirik lagu semua.Wkwk

Berlanjut juga sahabatnnya ke SMP. Masuk di SMP yang sama, kelas juga sama, sama-sama suka korea, kemana-mana sama, les matematika juga sama, pokoknya serba sama deh. Hanya bedanya ya itu, aku juga gatau apa bedanya.



Selasa, 30 Mei 2017

FROM ZERO TO ONE HUNDRED

Karna untuk menjadi seratus, aku harus melewati angka bernilai nol itu.


Entah apa, entah bagaimana alasanku mendapat ide gila semacam ini. Hanya mampu berkata-kata lewat tulisan tanpa mampu mengungkapkannya langsung.

Terlihat bodoh, dan tak masuk akal memang untuk beralasan mengangkat tema yang belum terealisasikan ini. 

Bukan tentang apa, bagaimana, dan siapa, karna sesungguhnya, kau tahu sejak dari awal aku menggoreskannya, 'KAU' adalah pemeran utama dalam skenario ini.

Beralaskan hidup dan tujuan, berkecimpung di dunia yang aku menyebutnya 'Lebih Hidup' seperti ini merupakan hal yang sangat-sangat tidak mudah. Mungkin banyak beranggapan aku gila, kesepian, terlalu sendu, tapi aku hanya ingin meluruskannya saja.

Dan itu ...
Lewat tulisan ini.

Dua hari yang lalu angan menyapaku dengan diam. Dengan berbasa-basikan harapan, ia menyentuhku dengan sedikit goresan bernama impian. Impian memperkenalkan ku dengan suatu masa. Dia menjelaskan padaku tentang masa lalu, sekarang dan masa depan.

Dengan penjelasan impian, aku mendapatkan sebuah inti bahwa ia akan selalu muncul di masa depan. Namun tak menutup kemungkinan, ia selalu hadir dan menggenggam erat 'Sekarang dan Masa Lalu' tersebut.

Impian meyakinkanku untuk melangkah ke masa mendatang, dan dengan pikiranku yang sempit, aku malah menolaknya, dengan berbagai alasan keraguanku.

Impian menjelaskan, Dimasa lalu ia selalu disebut-sebut setiap mulut yang menginginkan kedatangannya. Ia berkenan untuk selalu hadir di setiap hati si mulut-mulut tadi. Dia mencoba mengajaknya menuju masa sekarang. Harapan senantiasa mengikuti iringan langkah impian, walau kadang tak senada, harapan selalu berusaha menyamai iringan langkahnya. Ada beberapa dari mereka yang dengan kerasnya perjuangannya, akhirnya berjalan selaras dengan impian. Namun kebanyakan dari mereka malah tertinggal jauh dari impian, dan akhirnya hanya tinggal di masa itu.

Suatu hari, harapan mencoba menyapaku. Ia mempengaruhiku dengan berbagai daya magisnya untuk mengikuti langkahnya. Di sesi pertama, ia membawaku ke suatu masa, dimana aku mendapatkan ia masih jauh berdiri diambang pintu gerbang raksasa di kala itu. Sangat susah untuk harapan datang ke tempat itu, apalagi untuk membukanya.


Kembali ia membawaku ke suatu masa, dimana harapan itu sedang duduk di sebuah kursi berlapiskan emas. Bergelimang harta, dipenuhi tahta yang semua orang enggan untuk melepas pandangan mereka darinya. Aku menikmati masa itu, dan aku ingin tetap berada di masa itu. Tapi suatu perjanjian yang mengharuskan kami untuk pergi jauhh.


Di kesempatan yang ketiga, saat harapan membawaku ke suatu masa, aku melihat ia mulai ditinggalkan. Kursi yang dulunya berlapiskan emas kini perlahan pudar menampakkan kursi kayu. Harapan terduduk layu. Aku sangat iba padanya.


Tanpa berpikir panjang, aku bertanya pada harapan, apa yang terjadi padanya di masa yang terakhir ini? Ia menjawabku dengan tersenyum. 

"Masa yang kita lewati pertama kali itu disebut masa lalu, saat dimana kita bahkan tak berpikir kita dapat membuka gerbang besar yang dikatakan impian itu. Dan dimasa kedua, itu adalah masa sekarang. Kau mungkin telah melihat segala potensi yang kau miliki, bergelimang dengan segala talenta itu tidak mudah.Menjadi sorotan orang-orang yang berusaha mencari celah pada kita. Hingga kau sampai kesuatu masa ketiga yang disebut Masa Depan. Di masa depan, mungkin kau akan menghadapi kemungkinan yang pertama ini, namun ada satu kemungkinan lagi yang belum kau lihat.. "


Lalu dengan tergesa, harapan kembali menunjukkanku sebuah pandangan yang sangat menakjubkan. Dimana ia telah berdiri tegak, ia bersinar, sangat indah. Dan orang-orang yang tetap tinggal di sekitarnya memantulkan keindahannya.

Lalu harapan melanjutkan potongan kalimatnya, " Akan ada saat nya kita akan sampai dimasa-masa ini. Saat masa lalu yang belum berpikir untuk meraih angan, masa sekarang yang selalu mencoba untuk menjaga harapan agar tak hilang, dan akhirnya kita memilih pada masa yang ketiga. Move on atau Stay di situ.
Kalau kita memilih untuk menjaga harapan, kita akan memantulkan cahaya yang selalu menuntun kita untuk melewati kegelapan itu, hingga akhirnya kita dapat menggapai impian itu. Namun jika kita lebih memilih untuk pergi dan tidak menjaga harapan itu, mungkin kita akan berakhir pada kemungkinan pertama. Dimana suasananya menjadi terlalu sendu untuk mengawali masa depan itu"

Setelah berpikir terlalu lama, akhirnya aku menyadari semua  ungkapannya. Hingga aku hanya memilih untuk merenungkan bagaimana merealisasikan segalanya. Semakin lama ku berpikir semakin ku menemukan titik terang semuanya.


Akan ada saatnya 'mereka' yang semula berkata  TIDAK  akan berbalik berkata YA.
Hingga disuatu masa nanti ia yang kau sebut dengan harapan itu telah melepaskan topangannya padamu, membiarkan kau berdiri tegak, dengan semua yang bercokol di imajinasinya saat ini, dan kau telah mengawali impianmu.



Akan tetapi, hal yang paling susah untuk dilakukan itu adalah ketika kau beranjak dan memilih untuk mengawalinya dari nol. Kau bahkan mengeluh, tergesa-gesa dalam melakukan sesuatu, hingga akhirnya ia menegurmu.

Angka 100 adalah angka dambaan setiap orang. Berapapun besaran yang kau miliki untuk kau capai, kau pasti ingin mencapai angka satu dan dua nol itu. Karna pada akhirnya angka satu dan nol itu adalah angka kesempurnaan bagi setiap orang.

Tapi terkadang aku, kau, kita tak menyadari betapa sulitnya itu semua. Kadang kita berpikir, "Mengapa harus dari nol?" Padahal saat kita renungkan, bahkan pada angka 100 itupun terdapat angka nol. Ibarat kita telah melewati angka nol itu dan mendapat angka 1, kita kembali mendapati angka nol itu. Dan, yaaa mungkin itulah hukum alam yang dapat kualami. Bahwa hidup adalah perjuangan yang tak pernah ada habisnya. Semua akan terulang sebagaimana akan terjadi sesuai rencana-Nya. Tetaplah sabar, hingga memang saat-saat yang ditunggu itu akan terjadi, saat kau akan berdiri setegak-tegaknya tanpa ada rasa takut, sekalipun heels yang kau pakai sangat tinggi. SEKIAN

Kamis, 18 Mei 2017

DALAM HAMPA AKU MENYAPAMU



Untuk semua keberadaan rasa,
Aku mensyukurinya.
Bahkan untuk setiap relung hati yang t'lah terbuka
Selamat berlabuh dalam skenario kisahku


Seindah apa pun huruf terukir, dapatkah ia bermakna apabila tak ada jeda? Dapatkan ia dimengerti jika tak ada spasi? Bukankah kita baru bisa bergerak jika ada jarak? Dan saling menyayang bila ada ruang?

Aku kembali bertanya pada sesap-sesap kopi yang masih tersisa di bibirku. Pahit manisnya bercampur satu pada aroma vanilla latte yang sedari tadi telah kugenggam. Semakin kusesap, semakin kumerasakan sesak pahit manisnya skenario buatannya.


Dia terukir indah di setiap bagian buku bersampul merah itu. Bahkan di setiap lembaran-lembaran origami hati miliknya. Namun apakah maknanya bila pada akhirnya dandelion kembali memilih untuk menerbangkan bunganya?


Dia terbang, pergi jauh melintasi jagad raya. Meniti kehidupan yang penuh kesulitan. Hingga pada suatu hari nanti, sejauh apapun dia telah pergi, dia akan kembali, dia akan kembali ketempat dimana hati telah memilihnya.

terkadang keadaan membuat cinta terasa amat menyakitkan, akan tetapi kesejatian cinta tidak akan pernah berakhir manakala pengorbanan cinta itulah yang menjadi pemeran utamanya. cinta tidak akan pernah salah. cinta tidak mengenal batas. untuk cinta yang bertepuk sebelah tangan sekalipun

Saat itu, aku duduk termenung di tepian tempat tidur bersprai polkadot milikku. Dengan rapi kucoret origami - origami hati yang kumiliki. Kuisii semua ruang kosong yang dipenuhi kehampaan pada dinding yang polos bercatkan harapan milikku. Sedikit demi sedikit kunikmati kopi buatannya. Entah sedari kapan aku memilih untuk mulai menyukai kopi, entahlah. Akupun tak terlalu menyadarinya.

Tak ada arti yang cukup berarti jika kita tak mulai menyapa kala itu. Saat dimana aku hanya berdiri tegak diantara keramaian orang, mencoba melihat senyum terindah yang kau miliki dari kejauhan, terlihat jelas di lensaku.

Untuk semua konsekuensi. Akankah itu konsekuensi mencinta, atau sebelah tangan, aku menerimanya.


Pegang tanganku, tapi jangan terlalu erat, karena aku ingin seiring dan bukan digiring


Bahkan sama seperti sebelumnya, aku selalu merasakan hadirnya halus kasar tangan milikmu itu. Tangan kuat dikala mentari pagi saat itu menyinari kebekuan hatiku. Dan kau memilih untuk berdiri, hingga aku hanya bisa mendongakkan kepalaku mengikuti tubuh tegap kepunyaanmu. Kau mengulurkan tanganmu padaku, menopangku untuk bangkit berdiri hingga berlari kecil seperti anak kecil yang baru saja belajar berlari.

Seakan kau berkata kau akan selalu berada disisiku, menggenggam erat tanganku apapun yang terjadi selanjutnya. Bukan, kita bukan berbicara soal cinta. Namun rasa yang kini kusadari telah terbuka sepenuhnya untukmu. Rasa yang kujaga selama ini agar jatuh pada orang yang tepat. Aku bisa merasakannya. Sungguh.

Bahkan pada saat namamu tiba-tiba muncul dalam doaku, dan aku tidak mengganggapnya sebagai kesalahan yang perlu koreksian pada saat ulangan harian.



Ada dunia di sekelilingmu. Ada aku di sampingmu. Namun, kamu mendamba rasa sendiri itu


Bahkan saat yang sama ketika kau berkata kau akan selalu ada disampingku, akupun tak terlalu menyukainya. Karna aku dapat dengan jelas melihat semua kebohongan di mata hitam indah milikmu di pagi itu.


Untuk melupakanmu masalaluku, aku menyimpan memori indah saat-saat itu. Dan kupercaya, akan tiba saatnya hati benar-benar memilih untuk berlabuh atau kembali mengubur masa-masa itu.


Hidup akan mengikis apa saja yang memilih diam, memaksa kita untuk mengikuti arus agungnya yang jujur tetapi penuh rahasia. Kamu, tidak terkecuali.


Bahkan aku tak dapat berpikir rasional untuk membedakan ketulusanku yang tersimpan pada setiap origami hati milikku. Aku bahkan tak menyadari begitu rapuhnya hidup yang kumiliki, bahkan mungkin pada saatnya akan bersama berlalu dengan angin yang menerbangkan setiap bunga dandelion, dan akhirnya akan memilih untuk menerbangkan semua kenangan yang kumiliki, tidak terkecuali tentangmu.


Semua rasa, amarah, suka, rindu, bahkan emosi akan bercampur satu, kembali memilih pergi bersama sang angin.



Dia, yang tidak pernah kamu mengerti. Dia, racun yang membunuhmu perlahan. Dia, yang kamu reka dan kamu cipta. Sebelah darimu menginginkan agar dia datang, membencimu hingga muak dia mendekati gila, menertawakan segala kebodohannya, kehilafan untuk sampai jatuh hati kepadamu, menyesalkan magis yang hadir naluriah setiap kalian berjumpa. Akan kamu kirimkan lagi lukisan monokrom wajahnya, coklat buatanmu, semua tulisanmu,dari mulai nota sebaris sampai doa berbait-bait. Semoga dia pergi dan tak pernah menoleh lagi. Hidupmu, hidupnya, pasti akan lebih mudah.


Aku kehabisan kata-kata untuk menuliskan semua kebenaran yang telah kumiliki. Kebenaran yang pada akhirnya menyuruhku merenungkan sebait kata.

Yaitu takdir yang hanya mempertemukan namun tidak mempersatukan.


Keheningan mengapungkan kenangan, mengembalikan cinta yang hilang, menerbangkan amarah, mengulang manis keberhasilan dan indah kegagalan. Hening menjadi cermin yang membuat kita berkaca-suka atau tidak pada hasilnya.

Dan kenyataannnya lelah telah mengakhiri segalanya dengan mengatasnamakan kasih sayang. Dengan semua gejolak didada, aku mengakhirinya.


Jangan lumpuhkan ia dengan mengatasnamakan kasih sayang.

Kalau saja hidup tidak berevolusi, kalau saja sebuah momen dapat selamanya menjadi fosil tanpa terganggu, kalau saja kekuatan kosmik mampu stagnan di satu titik, maka...tanpa ragu kamu akan memilih satu detik bersamanya untuk diabadikan. Cukup satu. KAMU.

Minggu, 14 Mei 2017

BERHENTI BERHARAP BUKAN BERARTI AKU BERHENTI MENCINTAIMU

Untuk yang terindah,
Saat tangan tak mampu meraih angan,
Saat hati lebih memilih untuk berlabuh,
Meninggalkan satu dari sekian skenario kehidupan.


Kupersembahan kepada yang terindah
Selamat membaca, selamat tersesat.

Dua minggu yang lalu, aku memilihmu. Entah apa yang terjadi, entahlah. Akupun tak memiliki alasan pasti untuk menyanggahnya. Tapi itulah kenyataannya, saat hati ini memilih untuk berlabuh menuju dermaga hatimu.

Di dalam hidup ini kita selalu dihadapkan dengan pilihan. Berat atau ringan, kita harus memilih. Menentukan pilihan yang terbaik tak semudah membalikkan telapak tangan, kau tahu betulkan?

Semua berawal dari perjuangan. Ibarat mendaki gunung, sekarang kau sedang berada di kakinya. Ada yang berjuang mempertaruhkan segala kemampuannya, ada yang menunggu dengan santainya di puncak, dan bahkan ada yang menyerah karena takut akan jatuh. Perlahan, namun kepastian selalu datang menghampirinya. Langkah demi langkah berlalu hingga akhirnya kau sampai pada dakian terakhir menuju puncak.

Aku tak tahu kapan terakhir mata hitammu itu menyilaukan mataku. Namun yang pasti, aku akan selalu memiliki mata hitam itu bukan? Tidak. lupakan semua bullshit ini.

Dalam hidup, masing-masing kita memiliki tujuan. Bagiku, tujuan itu terdiri atas harapan dan impian.

Bagiku, Harapan adalah sesuatu yang sangat berharga. Tak ternilai harganya bila dibandingkan dengan uang sekalipun. Harapan tak mampu untuk dilihat, tak berbentuk, bahkan kau tak bisa menyentuhnya. Omong kosong jika kau mengatakan, "Aku hanya dapat menggenggam harapan.. " Namun ada satu hal yang pasti, harapan mampu untuk dirasakan. Harapan akan mengajarkanmu untuk senantiasa bersabar. Dia adalah guru yang terhebat ketika lututmu bertelut di satu suasana mencekam. Harapan akan mendorongmu mewujudkan impianmu. Namun sayangnya, tak semua harapan itu bisa kau miliki dan wujudkan.

Hingga aku berpikir beberapa kali untuk belajar berhenti berharap.

Dan bagiku, Impian adalah yang terindah. Tak dapat disandingkan dengan apapun untuk kau dapat memilikinya. Karna impian itu berasal 5 cm di depan matamu. Sayangnya impian itu berbeda dengan harapan. Kau dapat melihatnya, kau dapat menjadi bagiannya, bahkan kau dapat menyentuh dan merasakannya.

Terkadang aku hanya memilih untuk memiliki Impian hingga akhirnya mengabaikan harapan. Tanpa kusadari, kedua hal ini sangatlah berhubungan.

Dengan harapan, kau akan dituntun untuk memiliki impian. 
Begitu juga sebaliknya, dengan impian kau akan belajar untuk bersabar dan menunggu waktu yang tepat.


Jumat, 28 April 2017

BORA'S BIRTHDAY

Officially 17 tahun lah ya udah bor. Gak terasa baru kek semalam aja ngetik dan buat postingan yang pertama kalii, eh ini udah harus ngetik lagi. Serasa cepat kali berlalu waktu itu.

Selamat ulangtahun lah ya, khusus buat agen KKN yang hari ini ulangtahun, harapannya semoga makin terbaik dan senantiasa dilindungi kedepannya. Walau surprise nya gak ehh kali samamu, tapi itulah cara kami agen KKN ini menyenangkanmu.

Arta dan Jeje sebagai agen KKN sangat menyayangi bora :v
Kau tau bor? datang aku jam 3 kerumahmu,sampe terlambat kali kami les sore, niup-niup balon sampe kek tomat mukakku, belum lagi permisi kami kepiket izin ngasih barang sm ibu MM rupanya mau menjalankan misi :v

Akulah yang salto depan waktu membuat lem di kertas-kertas, ahh, ga terceritakan suka-dukanya.
Yang lucunya kan bor, ibu MM yang gadak rencana apa-apa langsung masak banyak.

Balon, kertas, kue, mungkin ga seberarti hadirnya kami di hidupmu. wkwk *Geer
Tetaplah gini ya bor, tetap sama-sama jadi sahabat dan agen KKN yang baik, saling memperbaiki dirilah kita ke depannya.



























sekali lagi saengeililchukka Selamat membaca teman,Godbless us

Kamis, 27 April 2017

TEENAGE MUTANT NINJA TURTLES

Halohai!
Welcome back!

Finally, selesai juga blogku yang satu ini. Hmmm, setelah memutuskan untuk vakum setahun yang lalu, kini aku memutuskan kembali bercokol dengan semua ini. Okeoke, anggap saja semua ini basa-basiku setelah sekian lama tak bertatap dengan pangeran tampanku ini. Ah, lebih baik lupakan saja.

Dan di kesempatan kali ini, saya, Jeje, Chika, Jesi, Ica atau apalah sejenisnya ingin berbagi sebagian dari apa yang selalu bercokol di pikiran saya. Terlalu formal ya? Mengingat blog ini cuma ajang have fun aja? Hmmm, don't judge me friend. I'm just a human who can make some mistakes. 

Awalnya, binggung memang mau post hal apa, ide ceritanya apa, alurnya gimana, dan yang paling penting tokohnya itu siapa. Eh tiba-tiba kepikiran tentang mereka.

Mereka adalah nyala dalam gelap,
Alasan tawa dibalik tangisanku,
Sandaran ketika dunia menjatuhkanku,
Jawaban saat semua orang berkata tidak.

Mereka adalah Agen Kura-Kura Ninja (The Agent of TEENAGE MUTANT NINJA TURTLES)

Blog ini hanya satu dari sekian skenario kisahku.
Selamat mencari, selamat tersesat.


TEENAGE MUTANT NINJA TURTLES

Entah bagaimana hal ini terjadi, entah dengan cara apa ini terjadi. Kupikir itu bukan hal yang terlalu penting untuk dibahas.


Kata Kura-Kura Ninja ini pertama kali diresmikan pada tanggal 28 April 2016. Dan disingkat dgn KKN.

Aku masih ingat dengan pasti senyummu. Aku masih ingat dengan pasti tawanya. Seketika semua permainan ini berakhir. Gelas kaca hijau bergambar Kura-kura Ninja itu seakan menjadi pertanda ikatan kita. Saling bertemu tanpa berlandaskan alasan yang pasti, kini kita telah sama berlabuh menyebrangi lautan persahabatan itu. Kini, esok dan sampai kita menutup mata, kuharap semua akan berjalan sebagaimana mestinya.

 


Agen? Kenapa Agen? Kita menjalankan suatu misi bukan? Yayaya, misi untuk sama-sama berpetualang di jalanan. *eh tapi bukan si boy anak jalanan ya. Dan itu menuntut kita untuk saling melengkapi. Sama seperti ketika berada di sebuah pegadilan, kuharap kalian bisa menjadi partner kerja yang baik dalam hal menjalankan misi ini.

2 menit mungkin telah berlalu sejak kau pertama kali membaca postinganku ini.
Dan tak terasa kini aku yang telah kehabisan kata-kata. Tanpa memperpanjang basa-basi ini, ingin sekali rasanya membagikan profile singkat kami agen Kura-Kura Ninja ini. So, tetap tenang dan scroll down ke bawah ya *aku gak bermaksud membuatmu muak dengan semua ocehan-ocehan ini :v


1. YESIKA MARANATHA SIHOMBING




Nah, dari gambar ini aja udah nampakkan siapa yang paling lain, siapa yang paling beda dari agen yang dua lagi. Kalo kamu scrolldown sampe kebawah pasti tau apa aja bedanya. Ya, DIA. Berkacamata, yang paling lasak, paling beda, paling alay, semua samanya. Tapi aku yakin agen yang dua lagi juga paling sayang samanya. Hahaha. Unchh :v *ntah apa

Yesika M Sihombing adalah anak pertama, agen pertama, yang paling tua di Kura-Kura Ninja. Suka loncat-loncat, berlari kesana-kemari tanpa ada tujuan.Haha :v
Dia Kakak Pertama. Lahir pada tanggal 4 Februari 2000. Dia agen yang paling berambisi menjalankan misi-misinya. Yang paling sedih kisah cintanya,wkwk *ga bermaksud buka kartu ya je.
Dia suka bicara. Sampe hal-hal yang gak penting dibicarakan jadi topik pembicaraan. Dia nyiar di Radio 88,2 Romero FM tiap hari minggu jam 2 siang-selesai. *sekalian promosi

Yesika, atau akrab dipanggil Jeje, memiliki tinggi sekitar 155 cm, dengan berat 57 kg. Nah, dari gambar-gambar di bawah ini kalian bisa melihat juga kan, dia adalah agen yang paling gendut. wkwk
Jeje memiliki rambut yang hitam panjang melebihi bahu. Berkulit coklat yang kadang meleleh ketika terpapar sinar matahari.

Dia bercita-cita banyak. Ia ingin mendirikan Sebuah Event Organizer/ Wedding Organizer di kotanya,
menjadi senior manager di bidang marketing, menjadi pebisnis yang handal,dan masih banyak lagi.

Dia suka musik. Dia penikmat senja, namun membenci langit gelap. Itu alasannya dia dikatakan ambigu. Dia suka kopi, walau dia tidak terlalu handal untuk membuatkan secangkir kopi kesukaannya. 

Jeje adalah anak yang suka tertawa. Sangkin sukanya tertawa, saat sedihpun ia selalu tertawa. Ia tertawa lebar dengan tawa khasnya. Yups, dengan kikikannya yang antimainstream.
Dia anak yang cukup pandai, terbukti ketika ia suka menulis dan berbicara *segi pandainya ini dimana cobak :v

Dia anak yang paling keras, namun bisa diajak curhat. Suka sama origami,bunga sakura, pengen ke seoul, ketemu oppa Gong Yoo, berharap punya hubungan dengan status sama oppa Lee Jong Suk, walau seperti yang sama-sama kita ketahui itu adalah hal yang sangat mustahil *yang buat kuat pernyataan "Nothing Is Impossible" ajalah ya

Dia satu-satunya agen KKN yang bisa main musik. Permainannya lumayan baguslah. Walau suaranya sangatlah memprihatinkan. Dia sering menyebut dirinya manis karna terbuat dari lapisan coklat yang dicuri Boboboy pada episode 1.

Dia yang paling bisa mencairkan suasana. Karna sebenarnya dia adalah pemain frozen yang bisa mencair kapan saja dia mau *hubungannya apa cobak? :v
Dia paling handal bersandiwara kalau ada sesuatu yang janggal, katanya dia yang "paling asik"
Aku juga tak pernah melupakannya. Semua tawanya, canda, cerita, khayalan, ambisinya selalu menghiasi hari-hari Kura-Kura Ninja. Aku tak bisa melupakan semua caranya agar selalu terlihat tertawa bahkan saat dunia merutukinya. Apa yang salah dengannya? Entahlah, penilaian semua orang berbeda-beda bukan? Terkadang ada yang melihatnya dari sisi buruknya. Dan terkadang yang melihatnya dari sisi baiknya. Semua itu manusiawi. Kita sebagai manusia tak jarang hanya menilai apa yang salah tanpa ada yang berusaha memperbaiki.

Baiklah, dia suka berbicara, menulis resolusi-resolusi, ngoleksi novel, dan yang paling penting suka nonton drakor sampe baper-baper. Tapi dia tetaplah dia, yang memiliki senyum terindah saat aku membutuhkannya.

Hey, Kamu! Iya, kamu loh Je, Chik, Ca, atau apalah itu. Aku masih ingat dan jelas wajahmu ketika hujan dikala sore hari itu. Tangismu, tawamu, senyummu, semua yang kau tumpahkan disore itu sangat sulit untuk dilupakan.

Banyak momen yang tak mudah dilupakan bersamamu. Saat tertawa di jalanan, saat berjalan, saat makan bersama, saat tidur bersama, dan saat-saat yang mungkin sulit untuk dibagikan di postingan ini *sangkin banyaknyalah ya :v

Sikap polos dan egomu bercampur satu di dalam ingatan. Aku masih ingat wajah polosmu itu, ketika kau sibuk menceritakan mereka yang terkadang  menilaimu tanpa menilai diri mereka sendiri. Aku ingat semua caramu untuk selalu terlihat tertawa dalam berbagai masalahmu, aku ingat mata sayumu ketika tawamu berubah menjadi tangis saat kau tak dapat menahan semuanya lagi. Aku ingat semua je, Karna kita adalah sahabat.

Baiklah, sudahi semua tentang dia.






2. DEBORA NURCAHAYA ARIOS



Nah, Agen kedua Kura-Kura Ninja ini adalah mbak Debora Nurcahaya. *Eh, mbak :v

Debora Nurcahaya Arios Lahir 28 April 2000 dan besok adalah hari ulang tahunnya dan sekaligus menjadi hari jadi peresmian nama KKN bagi agen KKN. Besok dia udah 17 tahun. Dan seperti yang kita ketahui, di Indonesia ketika kita sudah berumur 17 tahun, kita sudah bisa memiliki KTP. Kurang dari 24 jam lagi dia akan resmi berumur 17 tahun.

*membosankan sekali pernyataan ini

Dia adalah agen yang paling cantik *upss

Yang paling bercahaya. Nampakkan dari namanya.
Dia yang paling beda dari agen Kura-Kura Ninja yang berdua lagi. Dia anak kedua. Dia putih karna terbuat dari salju. Dia kurus, sama tinggi kayak aku, dia apa adanya.


Dia itu suka nabung, tapi sekali narik tabungannya habis semua. Debora suka bika ambon. Kalian tau kenapa? Ya, pasti SPARTA tau jawabannya. Wkwk :v Debora adalah anak yang baik, yang taat terhadap kedua orangtuanya, yang notabene adalah Amangboru dan Namboru si Jeje. Debora adalah anak yang pandai. Ini terbukti dia pintar Fisika, dan mendapat juara 2 kelas dan umum di sekolah. Makanan kesukaan Debora adalah nasi goreng PODA CAFE *Acieee Ini terbukti setiap kali agen KKN mengunjungi PODA CAFE, Debora selalu membeli nasi gorengnya. Debora juga sangat menyukai es cream vanila, ini terlihat setiap kali ia menikmati tetesan-tetesannya. Debora menyukai hampir setiap jenis makanan, namun dalam porsi dan mood yang berbeda.

Debora adalah anak yang pemalu. Ketika ia berjalan, ia selalu menunduk ke bawah. Alasannya karna ia selalu diganggu para sosok-sosok astral yang bernama cowo chi brandalzzz *alay :v


Debora, atau sering disingkat Bora, bisa juga borax, oya, cahya, nur atau apalah ya. Memiliki tinggi kira-kira 156cm. Ya, hanya berbeda 1cm dari Jeje. Bora memiliki tubuh yang cukup ideal dengan bobot tubuh sekitar 47 kg *betul sekali, beda 10kg dari Jeje


Ia memiliki rambut hitam panjang sebahu yang sering ia gerai ketika basah. Banyak yang mengatakannya,ia seperti Dewi yang turun dari khayangan, walau terkadang Jeje tak mau membenarkannya. Lebih tepatnya ia seperti orang china yang kesasar dan terdampar di kota sidikalang. Ia suka nongkrong di depan Gednas, tepatnya di PODA CAFE bersama kedua sahabatnya yang tak lain adalah agen KKN itu sendiri.


Oya memiliki senyum yang manis. *manis terus ya

Ini menyebabkan kamu akan diabetes ketika menatap matanya lama-lama *senyum kok ke mata ya? Karna cinta dari mata turun ke hati. eakkkk :v

Oya penuh dengan cinta kasih. Ia selalu mencintai dan mengasihi kami agen KKN sebagaimana ia mengasihi si kevin adeknya. Dia juga suka minjamkan uang saat si Jeje mengalami kesusahan.


Okey, untuk mencegah kemuakan kalian terhadap blogku yang NTAH APA ini, disini aku akan menceritakan momen-momen yang gak terlupakan bersamanya. Dan mungkin ketika ia pertama kali membuka blog ini, officially dia sudah 17tahun lah ya.eakkk


Bor, kalo kau buka blog ini, ingat gak pertama kali kita ketemu? Aku gak ingat loh. ntah apa :v

Kadang aku suka jengkel samamulah, kalo kau udah marah-marah gak jelas samaku. Kalo kau marahi aku ketawak-ketawak, kau kan udah 17 tahun besok, makin dewasalah ya sayang, makin baik, makin taat lah sama Tuhan. Oia, aku juga gak sukalah kalo kau nyembunyikan rasa sayangmu itu samaku. Rasa sayang itu gak boleh disembunyikan kan?Wkwk. Taunyaku kau sayang samaku, jujur ajalah kau. Tapi kau sembunyikan terus. Udahlah tahe bor. Kau sayang sama kami, kami juga gitu. Jangan berubah ya bor, tetap sesuai aturan dan peraturan KKN.wkwk

Bor, masih ingat kau waktu kita ketawak-ketawak di jalanan kek orang gilak? Datang aku kerumahmu malam-malam? Tidur dirumahmulah kita. Masih ingat kau waktu kau nginap di kamarku? Semualah mukak aibku udah kau lihat.


Ah bor, tetaplah maunya kita gini terus ya. Aku, Kau, Arta, maunya tetaplah kita ngumpul-ngumpul gak jelas gitu. Gak terasa kita udah mau kelas 12, udah mau pisah aja. Kek baru kemarin kita ketemu kelas 9, ini udah mau pisah aja ngambil jalan masing-masing. Walau kau baru datang dan memasuki kehidupan persahabatan 9 tahunku sama Arta, tetapnya rasanya. Sama-sama kusayangnya kalian dua.









And the youngest is.....


3. NATRIA ROESKA ARTANTA PURBA







Natria Roeska Artanta Purba lahir di Sidikalang, 6 Juli 2000 dengan selamat pastinya. Tepat tanggal 6, 2 bulan yang akan datang ia akan berusia sama seperti kakak-kakaknya di KKN. Dia adalah adek kami yang paling bungsu, yang paling kecil, yang paling lama lahir, dan mungkin yang paling lain dari kami *Eh, bertiganya kok beda semua ya?

Dia Agen yang paling manis, sama manisnya kayak kakak pertama KKN. Namun ia terbuat dari kismis, yang dipadukan dengan tepung roti, dan akhirnya dijual dipasar dengan nama martabak bangka rasa kismis *kurang manis apalagi cobak?

Kalian tahu, dia adalah satu-satunya agen KKN yang memiliki 3 elemen nama pada namanya. Yaitu NATRIA yang berarti anak perempuan ketiga. ROESKA yang memiliki makna dia lahir pada saat SK bapaknya datang, dan yang terakhir ARTANTA, yang notabene dia lahir pada saat mereka membangun rumah. Dari sini, dia memiliki  nama yang sangat unik. Mari kita tinjau lebih lanjut, dalam namanya dia memiliki elemen ARTA. Dalam bahasa batak, ini artinya adalah harta. Benar begitu? Ya,benar sekali. Harta itu berharga bukan? oleh karna itu sebabnya dia itu sangat berharga di mata kami. Lihat saja namanya ROESKA. Di huruf ketiga namanya ada huruf E, dan dihuruf ke 6 namanya ada huruf A. Jika kedua huruf itu digabungkan maka akan membentuk kata EA. eaaakkkkk,wkwkwk :v

Natria, sering disapa Arta,Thata, Natbi, Ijuk, dan banyak lagi sapaannya, adalah agen KKN yang paling tinggi. Dia telah menyaingi tinggi ibu MM yang notabenenya adalah mama kakak kedua KKN, yang juga adalah penasehat 2 antar agen KKN ini. Dengan tinggi sekita 165cm itu, ia memiliki bobot tubuh sekitar 45 kg, dan hampir dipastikan dia adalah yang paling kurus. Berkulit kuning langsat, yang akan menyilaukan mata ketika terpapar sinar matahari.

Thata adalah gadis yang periang, namun ia sangat terkesan cuek. Tak jarang ia tampak selalu tertawa ketika sedang bermain di jalanan bersama kakak pertama agen KKN. Dia jago dalam bermain sepeda, dia tampak sangat gesit ketika mengayuh sepeda bersama Jeje yang berdiri di belakang sepedanya pada saat jalan turunan. Namun pada saat jalan naikan, ya.. benar sekali, dia tak cukup kuat untuk mengayuh sepeda dengan berat kakak pertama Agen KKN yang tidak bisa dikatakan ringan.

Dahulu Arta memiliki banyak jerawat, sama seperti kakaknya pertama di Agen KKN. Tapi seiring berkembangnya teknologi canggih sehingga Adudu dapat mencuri coklat dari Boboboy di eps.5, Arta juga bersedih hati karna telah kehilangan jerawatnya. Dan ketika orang-orang menanyakannya, ia merasa segan untuk mengatakan ia pernah memakai Tje Fuk Cosmetic.

NATRIA adalah anak yang baik, yang patuh dan taat terhadap nasehat orangtua. Oleh karena itu ketika natal dan PESTA telah tiba, ia tak ketinggalan untuk mendapatkan ROBERT (Roti Bethlehem). Namun "DEBORA lah yang PANTAS melakukannya" begitulah kata kak MELVA gendong madu.

Natria murid yang berprestasi. Terbukti ketika ia selalu masuk rangking 3 besar kelas dan umum di sekolah. Dia anak unggulan IPS, yang tidak mengikuti jejak siapa-siapa di keluarganya. Walau Jeje dan Bora berada di unggulan IPA SMANSA Sidikalang, Jeje dan Bora tetaplah menyayangi NATRIA sebagaimana mestinya seorang sahabat kepada sahabatnya yang lain.

Kalau berbicara tentang momen, telah banyak momen yang dimiliki Jeje dan Natria berdua. Momen-momen itu sangatlah susah untuk diperjelas. Pernyataan ini didukung oleh telah bersahabatnya Jeje dan Natria selama 11 ahun lebih mulai dari TK 1 tahun, SD 6 tahun, SMP 3 tahun, dan SMA 2 tahun. Namun momen yang paling diingat dan berkesan adalah ketika kala itu, Ya, pada zaman itu tepatnya. Saat karet gelang masih menjadi permainan yang sangat bergengsi pada masa itu, mereka bermain bersama, tertawa, bercanda, semua dilakukan bersama-sama. Tak ada yang menjadi pnghalang, sampai ketika semuanya berubah, geng BLINK SD 030281 memasuki area persahabatan mereka dan membuatnya hancur. dengan langkah tergesa-gesa, Jeje kemudian mengambil langkah tergesa-gesa dan mengirimi Arta surat di atas bangkunya *eceknya Surat Maaf Jeje lah ini ceritanya yahh :v
Surat itu rapi ditulis tangan. Dengan penuh cinta Jeje membuatnya dengan semua tenaganya, yang pada saat dibuka, hanya bertuliskan lirik lagu KEPOMPONG dari Sindentosca.

Ya, begitulah hari-hari yang dilalui Natria dan Jeje sebelum Bora hadir di kehidupan mereka. Masih sangat jelas, ketika sore itu, seketika pulang les sore mereka sama-sama menyusun misi mengganggui orang-orang pacaran di RSUD SDK, yang sebenarnya masih anak-anak SD pada saat itu.

Dan ketika Bora telah hadir, keceriaan mereka kembali bertambah. Mereka lebih banyak menghabiskan waktu di jalanan, dan berpetualang di SD seperti yang mereka lakukan 3 minggu yang lalu. Kini mereka saling melengkapi. Dan semoga mereka selalu melengkapi dan dipersatukan oleh Kristus Yesus Penebus.





























Baiklah, sekian dulu postingan kali ini, mengingat ini harus diposting karna sebentar lagi Oya akan sweet seventeenth. Selamat menikmati ya, semoga tetap stay di blog Chika ini. Selamat malam, God bless you. 




IJUK'S BDAY

Halohai,  Welcome Back! Sahabat sejati bukan yang menggumbar keburukan kita kepada orang lain, sementara di depan kita dia bersik...